Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat 
Cara menghilangkan jerawat dengan tomat merupakan salah satu tips yang cukup ampuh, karena pada dasarnya tomat memiliki kandungan lycopene  (antioksidan) yang sangat berkhasiat bagi kesehatan kulit wajah.

Selain itu, tomat memiliki kandungan protein, vitamin A, B1, dan C, serta zat besi, belerang, dan fosfor yang dapat dijadikan bahan untuk masker kulit wajah. Tomat juga mempunyai kemampuan dalam mengangkat sel kulit mati sehingga dapat mengurangi kotoran dan membersihkan wajah, termasuk pula kesehatan mata, karena vitamin A-nya yang sangat tinggi, sekitar 1000 IU .

Untuk menghilangkan jerawat dengan tomat ini cukup sediakan 1 buah tomat, kemudian dipotong menjadi dua bagian, lalu oleskan ke wajah. Jika jerawat Anda parah, bisa dibuat masker tomat atau pasta tomat lalu oleskan pada wajah, tunggu sekitar satu jam, lalu bilas. Lalukan secara teratur, dan jangan lupa gunakan pelembab.

Cara Lain Menghilangkan Jerawat dengan Tomat 

Cara lainnya adalah dengan menggunakan tomat dan mentimun. Aduk 1 buah tomat dengan 1 buah mentimun hingga menjadi bubur, Kemudian dibalus ke seluruh wajah. Setelah kurang lebih 15 menit, bilas wajah dengan air hangat.

Setelah itu, haluskan kembali 2 buah tomat segar hingga menjadi bubur, boleh menggunkan penumbuk, lalu dioleskan bubur tomat tersebut ke tempat-tempat jerawat. Tunggu sekitar satu jam, setelah mengering, bilas dengan lagi dengan air hangat.

Tomat merupakan salah satu tips cara menghilangkan jerawat secara alami. Anda juga bisa mencoba cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis atau putih telur. Mudah-mudahan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar